Investasi Riil via FinTech

27 Februari 0 Comments A+ a-

       Halloow wajah-wajah ceria abis gajian hehehe :)) udah siap menyimak lanjutan artikel tentang investasi dan FinTech? Setelah kemarin kita bahas investasi di produk keuangan kali ini kita akan lanjutkan dengan pembahasan investasi sektor rill berdampak sosial yang juga memanfaatkan FinTech tentunya. Dan disini akan dipaparkan 3 startup yang menyediakan investment platform buat kalian-kalian  #gengantirempong yang mager tapi tetep pengen dapet untung, cukup dengan duduk manis depan laptop sambil scroll-scroll hape. Penasaran? sung simak selengkapnya..


1. iGrow
       Pernah maen game 'Farmville' tapi didunia nyata? Kalo belom ayo cobain iGrow. iGrow adalah sebuah platform dengan model pertanian baru yang scalable dan efisien. Serta membuka peluang pembiayaan penanaman kepada kaum urban. Jadi disini, selain kalian bisa memantau hasil investasi sekaligus bisa merasakan senangnya menumbuhkan dan melihat perkembangan tanaman yang kalian danai.
       Pada dasarnya iGrow membantu menghubungkan antara petani, pemilik tanah, investor penanaman dan pembeli produk pertanian untuk bersama-sama menghasilkan produk pertanian berkualitas tinggi yang kemudian bisa menguntungkan untuk semua pihak. Sebagai calon investor kalian harus join dulu ke website mereka di https://www.igrow.asia  kemudian kalian pilih jenis tanaman mana yang mau didanai. Informasi lengkap ada disetiap pilihan tanaman, mulai dari minimal investasi, periode kontrak, tingkat resiko, sampai perkiraan keuntungan. Kalo kalian udah selesai pilih dan bayar, selanjutnya tinggal duduk manis deh liatin perkembangan tanaman dan hasil investasi kamu.

2. Lambbank
       Lambbank ini masi sodaraan gays sama iGrow, kalo kalian juga pernah dengar tentang geraidinar.com nah itu sodaranya juga wkwk. Bedanya kalo gerai dinar mengelola investasi dinar, iGrow mengelola bidang pertanian, si Lambbank ini khususon menangani ternak domba dan kambing. Kalau kalian kepo dan tertarik lebih lanjut bisa langsung gabung melalui website mereka di https://lambbank.com
       Jadi, cara kerjanya adalah kita taruh investasinya tetap dalam bentuk uang yang akan diconvert menjadi satuan ekor domba dengan patokan harga jual yang tertera pada website mereka. Selanjutnya kalian bisa menjual kembali domba atau kambing milik kalian kapanpun kepada pihak lambbank sesuai harga beli yang mereka tetapkan. Selain itu kalian juga bisa menitipkan pemeliharaannya ke pengelola Lambbank untuk diambil hasilnya. Untungnya darimana? nah keuntungan investasi ini bisa didapatkan dari selisih harga jual pada saat kalian membeli dan harga beli pada saat kalian menjual, selain itu bisa juga didapatkan dari pertambahan berat maupun peranakan setelah kalian berinvestasi dalam kurun waktu tertentu. 

3. Crowde
       Crowde menawarkan investasi dalam bidang pertanian, peternakan, dan juga perikanan hanya dengan 4 langkah mudah, 1. SignUp (daftar sebagai member di website mereka https://crowde.co) 2. Choose Your Project (pilih projectnya berdasarkan periode kontrak, resiko, dan proyeksi keuntungan), 3. Invest and monitor (transfer dana investasi kalian dan pantau perkembangannya) 4. Enjoy your Profit (nikmati hasilnya setelah periode project berakhir). Sama seperti iGrow dan Lambbank, Crowde juga menerapkan sistem bagi hasil. 
       Selain pendaftarannya yang mudah, crowde.co juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti minimum investasi yang lebih kecil mulai dari 100rb ramah banget kan buat para pemula, dan periode kontrak yang lebih pendek dibawah setahun jadi bisa lebih cepet keliatan hasilnya, serta tersedianya beragamjenis dan tipe project sehingga kita bisa melakukan diversifikasi investasi untuk menekan resiko, semuanya  langsung bisa diakses melalui 1 pintu, ga rempong kaan..

---

       Nah, dari berbagai pilihan investasi masa kini yang telah dipermudah dengan kehadiran FinTech, mana nih kira-kira yang cocok buat kalian? Yang pasti pilihan investasinya harus aman yaitu managementnya dapat dipercaya, informasi yang disajikan lengkap, serta pengelolaannya yang transparan. And last but not least buat para muslim adalah harus halal, dimana bidang investasinya sesuai dengan kaidah islam, akadnya jelas dan cara kerjanya juga jauh dari riba dan hal-hal yang dilarang agama supaya hasilnya barokah dunia akhirat untuk keluarga kita sekaligus bisa menjadi syiar dan ikut serta memajukan keekonomian syariah. Ok, terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua, have a nice day :)


*Baca juga!